Minggu, 03 Mei 2015

Yang Perlu Diketahui Saat Kehamilan 7 Bulan

By Unknown   Posted at  03.01   Tujuh Bulanan No comments

Yang Perlu Diketahui Saat Kehamilan 7 Bulan - Selamat memasuki trimester ketiga mulai dari usia kehamilan 7 bulan atau 28 minggu. Mari simak apa yang perlu diketahui serta tips berguna bagi ibu.

Perkembangan janin 7 Bulan

Janin sudah berkembang dan semakin matang di usia kandungan sejak usia 28-40 minggu. Bila bayi harus dilahirkan secara prematur, bayi dapat bertahan hidup setelah usia kehamilan 7 bulan karena paru-paru sudah siap untuk bekerja. Bayi dapat merespons terhadap rangsangan berupa cahaya dan suara dengan cara mengubah posisi atau bergerak. Jadi ibu bisa bermain dengan janin dengan menggunakan senter yang diarahkan kepada perut ibu. Telingapun sudah dapat berfungsi dengan baik dan mengenali suara ibu, sehingga seringlah mengajak janin berbicara, bernyanyi atau bersenandung sebagai bentuk komunikasi dengan janin sejak usia kehamilan 7 bulan.



Rambut bayi mulai tumbuh, begitupun dengan alis dan bulu matanya. Matanya yang sebelumnya masih tertutup sudah dapat terbuka. Lemak mulai tersimpan di tubuh bayi pada akhir usia kehamilan 7 bulan, sehingga bayi akan memiliki tinggi tubuh sekitar 36 cm dan berat badan sekitar 900-1800g.

Perubahan pada ibu hamil 7 Bulan

Pada usia kehamilan 7 bulan, tentunya ibu sudah merasakan perubahan yang signifikan seperti bentuk tubuh yang mulai membesar dengan berat badan yang bertambah. Simak juga artikel kenaikan berat badan ideal ibu hamil. Mungkin ibu juga mengalami kaki bengkak (edema) yang mulai terlihat dan semoga tips mengatasi kaki bengkak berikut juga dapat membantu ibu yang mengalami hal serupa.

Ibu hamil akan merasakan gerakan bayi dengan lebih jelas dan kadang terjadi di malam hari saat ibu hendak tidur yang mengakibatkan susah tidur. Selain itu gejala lain yang normal terjadi pada ibu di usia kehamilan 7 bulan adalah mudah lelah, nafas pendek, heartburn (nyeri di ulu hati). Bila keluhan yang dirasakan sangat mengganggu dan bertambah serius, segeralah hubungi dokter anda.(Tujuh Bulanan)

About the Author

Ibu Hajjah Suhartiningsih. Perias Pengantin Berpengalaman lebih 15 Tahun. Hubungi 0821-1397-7536 untuk tentang mengenai Rias Pengantin, Upacara Adat dan Sarana Pesta.
View all posts by: Rias Pengantin Bogor

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

Hubungi Kami

Ibu Hj. Suhartiningsih

Terra Griya B-9
Jalan Raya Semplak, Bogor

Hp : 0821-1397-7536
WA : 0817-20-5958

Email : rias.pengantin.bogor@gmail.com

Total Tayangan Halaman

Lokasi Kami

© 2013 Tujuh Bulanan. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.