Minggu, 03 Mei 2015

Beberapa tips bagi ibu hamil Tujuh Bulan

By Unknown   Posted at  03.04   Tujuh Bulanan No comments

Beberapa tips bagi ibu hamil Tujuh Bulan - Mulai dari usia kehamilan 7 bulan, ibu akan mulai konsultasi dengan dokter kandungan atau bidan setiap 2 minggu sekali untuk memonitor perkembangan janin dan ibu.


  • Siapkan pertanyaan dengan mencatat di memo atau di handphone agar ibu ingat untuk menanyakannya kepada dokter atau bidan seputar kehamilan.
  • Seiring dengan bertambah besarnya perut ibu hamil, posisi tidur pun juga lebih baik menghadap ke sebelah kiri karena dapat memperlancar aliran darah.
  • Makanlah dengan teratur dan sehat. Simak juga artikel makanan sehat bagi ibu hamil 7 bulan. Untuk menghindari heartburn, ibu dapat makan dalam porsi sedikit namun  sering. Hindarilah makan dalam jumlah yang terlalu banyak dan dalam posisi berbaring segera setelah makan. Walaupun ibu sedang hamil, bukan berarti porsi makan menjadi dua kali lipat. Melainkan asupan nutrisi harus lebih sehat dan seimbang yang dibutuhkan oleh bayi dan ibu hamil.
  • Ibu sudah dapat mulai mempersiapkan keperluan bayi yang penting seperti baju, popok, ranjang bayi dan sebagainya.
  • Umumnya nesting instinct ibu sudah mulai dirasakan sejak usia kehamilan 7 bulan, di mana ibu mulai membereskan rumah dan segala perlengkapan untuk mempersiapkan kedatangan bayi. Namun perlu diingat bila ibu mulai merasa pusing dan lelah ketika bekerja, segeralah beristirahat sejenak.
  • Luangkan waktu untuk relaks seperti pergi ke salon untuk creambath, manicure atau pedicure atau berlibur dapat menjadi cara yang nyaman untuk refreshing bagi ibu hamil.
  • Melakukan senam hamil atau olahraga lain seperti berjalan, berenang dan prenatal yoga agar badan tetap bugar hingga waktu persalinan.(Tujuh Bulanan)

About the Author

Ibu Hajjah Suhartiningsih. Perias Pengantin Berpengalaman lebih 15 Tahun. Hubungi 0821-1397-7536 untuk tentang mengenai Rias Pengantin, Upacara Adat dan Sarana Pesta.
View all posts by: Rias Pengantin Bogor

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

Hubungi Kami

Ibu Hj. Suhartiningsih

Terra Griya B-9
Jalan Raya Semplak, Bogor

Hp : 0821-1397-7536
WA : 0817-20-5958

Email : rias.pengantin.bogor@gmail.com

Total Tayangan Halaman

Lokasi Kami

© 2013 Tujuh Bulanan. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.